Januari 10, 2013

Kembali ke Homemade


Kembali ke Homemade   Ghiboo.com - Perkembangan dunia kuliner di dunia semakin berkembang pesat. 

Berbagai hidangan kuliner silih berganti menjadi trend di kalangan masyarakat. Seperti pastry yang ikut menjadi trend dalam perkembangan dunia kuliner.

Menurut berbagai sumber, trend pastry di 2013 akan kembali kepada hidangan homemade yang mudah dibuat dan simpel.

Mengingat pada 2012 kemarin, tren pastry didominasi pastry yang memiliki rasa dan tingkat pembuatan yang kompleks seperti macaroons, red velvet dan sebagainya.

Seperti yang dilansir dailymail.co.uk, salah satu pastry yang akan menjadi tren di 2013 adalah cupcake. 

Hal ini dikarenakan mudahnya dalam membuat cupcake yang dapat dilakukan di rumah, serta bahan-bahannya bisa didapatkan dengan mudah.

Selain hidangan pastry yang simpel, di 2013 tren pastry juga akan kembali menggunakan bahan-bahan mentah dan ringan seperti buah-buahan segar. Seperti yang diungkapkan chef pastry muda Indonesia, Ayu Anjani Rahardjo.

"Menurutku di 2013, pastry akan memiliki rasa yang gak rumit, selain itu penggunaan bahan-bahan mentah seperti buah strawberry, jeruk, mangga akan menjadi tren," ucap Anjani saat ditemui pada peluncuran menu hidangan penutup baru di Gourmet World kemarin, Rabu (09/01/13).

Alasan kembalinya hidangan pastry yang simpel menjadi tren 2013, selain dikarenakan kemudahan dalam membuatnya, gaya hidup masyarakat yang berubah ikut menjadikan pastry simpel menjadi tren. Gaya hidup yang semakin dipenuhi tempat-tempat hang out menjadikan hidangan pastry ini cocok untuk sekedar menghabiskan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar