Juli 10, 2012

Cara Menjadi Kaya

Siapa yang tidak ingin menjadi orang kaya? Semua manusia sudah bisa dipastikan menginginkan kekayaan di dalam hidupnya. Namun, tidak ada tips ataupun cara yang terbukti 100 persen dapat membantu orang menjadi kaya raya. Mengapa? Karena hanya diri sendirilah yang bisa menentukan berhasil atau tidaknya dalam mencapai tujuan kita. Memang, untuk menjadi  kaya raya sangatlah mungkin. Tapi jangan harap untuk bisa mendapatkannya dalam waktu yang singkat, kecuali mungkin bila Anda memenangkan undian berhadiah miliyaran rupiah.
Baiklah, berikut akan dibahas mengenai  10 cara menjadi kaya.
cara menjadi orang kaya

1. Membeli saham dari perusahaan yang Anda percaya. Daripada menyimpan uang di bank dengan bunga yang super kecil, dan nampaknya malah berkurang karena sedikit demi sedikit kita ambil, lebih baik uang kita investasikan dengan bermain saham. Semakin banyak saham yang kita miliki, maka apabila perusahaan tersebut mendapatkan profit, keuntungan kita juga semakin banyak.
2. Membeli website dengan prospek yang cerah melalui situs ebay atau semacamnya, apabila kita tidak mau repot repot membangun website dari awal. Website tersebutlah yang kelak akan mendatangkan uang bagi kita melalui iklan yang kita tayangkan. Melalui Advertensi seperti Google Adsense, kita bisa menjaring dollar dengan cepat, apalagi bila website tersebut banyak dikunjungi orang.
3. Membuat website atau blog sendiri, dan memperoleh iklan dari blog tersebut. Ini merupakan 1 dari 10 cara menjadi kaya yang paling digemari blogger di jaman sekarang.
4. Menjual barang secara online. Ini juga masuk dalam daftar 10 cara menjadi kaya versi kami, karena memang menjual barang secara online sudah sangat menjamur. Saat ini banyak sekali kisah orang yang menjadi sukses dari hasil menjual barang melalui situs jejaring sosial seperti Facebook. Cara ini dianggap paling praktis, cepat, tidak memerlukan biaya.
5. Mengikuti investasi yang disediakan oleh bank tempat kita menyimpan uang. Saat ini banyak bank yang menawarkan sistem investasi dengan cara memotong uang tabungan dengan jumlah tertentu untuk kemudian dalam jangka waktu tertentu pula akan mendapatkan bunga yang tinggi. Biasanya program ini untuk jangka waktu panjang.
6. Menyisihkan penghasilan tambahan kita sebanyak 10-30% ke dalam bentuk simpanan lain, terpisah dari rekening kita.
7. Melakukan pekerjaan tambahan disamping pekerjaan utama. Apabila kita memiliki keterampilan lain, contoh membuat kue, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual kue, di samping pekerjaan utama yang kita lakukan. Tentu saja ini hanya kita lakukan di waktu luang saja.
Nah, sekarang kita membahas 10 cara menjadi kaya secara personal, yaitu dengan mengubah apa yang ada di dalam diri kita.
8. Memangkas anggaran belanja. Hentikan belanja yang sia-sia, yang hanya akan membuang – buang uang. Ini juga merupakan salah satu hal penting dalam 10 cara menjadi kaya. Karena pada dasarnya, mengurangi pengeluaran, berarti menambah jumlah simpanan kita.
9. Hindari penggunaan kartu kredit atau melakukan hutang dengan bunga yang tinggi. Lebih baik menunggu hingga uang terkumpul bila ingin membeli barang dengan harga yang mahal. Memiliki kartu kredit dapat merangsang keinginan belanja kita, oleh karena itu, lebih baik tidak menggunakannya sama sekali.
10. Bekerja keras, dan jangan pernah menyerah untuk berusaha. Ini memang klise dan terdengar membosankan, namun pantas masuk ke dalam daftar 10 cara menjadi kaya. Karena tanpa usaha dan kerja keras, maka semua itu tidak ada artinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar