Juli 10, 2012

Tips Email Anda Di Hack

Pernahkan Anda ingin masuk ke dalam akun email Anda namun ditolak oleh provider? Atau orang – orang menerima email spam yang berasal dari akun Anda? Tentu saja ini menjengkelkan bukan? Ini berarti dapat dipastikan akun email Anda sudah email di hack oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab, alias di-hacked.
Hacking Email Password
Hacking Email Password
Alasan orang membajak atau hack akun email milik orang lain sendiri masih menjadi pertanyaan. Karena banyak kejadian orang membajak khususnya membajak email tanpa alasan, cuma demi kesenangan pribadi. Kemungkinan terbesar si pembajak tersebut memiliki dendam dengan kita, atau banyak kasus karena iri hati. Namun bukan tidak mungkin pembajak bertujuan untuk mendapatkan keuntungan secara materi. Contohnya, bila kita memiliki akun di paypal, tentunya bahaya sekali apabila mereka bisa mendapatkan informasi dengan masuk ke dalam akun email kita.
Nah, bagaimana caranya menghindari email di hack? Karena memang hal ini sangat mengganggu, apalagi bila email tersebut kita gunakan untuk kepentingan bisnis. Yang lebih seram lagi, kalau si hacker “iseng” menggunakan email kita untuk menyebarkan foto – foto “syur” kepada kontak list kita. Waduh!!
Di sini kita akan membahas How to deal with Hacked email, mungkin bisa bermanfaat bagi Anda:
1. Tentu setiap masuk ke dalam akun kita akan diminta password. Nah, bila kita merasa curiga apakah akun kita sudah dihack atau tidak, segeralah mengganti password yang ada. Gunakan password yang sulit, yang tidak terpikirkan oleh orang lain selain diri sendiri. Hindari penggunaan huruf seluruhnya, selipkan angka ditengah – tengah huruf, seperti A2c89def dan sebagainya. Agar tidak lupa, tuliskan password tersebut di kertas yang nantinya Anda sembunyikan di tempat aman, seperti di tempel di kolong tempat tidur, misalnya.
Hacking Email Gmail Hacking email yahoo email msn
Hacking Email Gmail Hacking email yahoo email msn
2. Cek sesegera mungkin!, periksa setting verifikasi email. Kemungkinan besar si pembajak / hacker sudah mengganti settingan Anda dengan mengalihkan email inboks ke akun mereka sendiri, agar tetap terhubung dengan akun Anda yang lain. Mereka juga pastinya sudah menginstruksikan email Anda untuk mengirim notifikasi apabila ada perubahan di akun Anda.
3. Agar tidak terulang, jangan lupa untuk mengecek anti-virus di komputer Anda setelah Anda mengganti settingan email. Setelah merasa akun email Anda aman, up-date program virus, dan apabila ditemukan adanya virus, segera musnahkan. Kalau perlu verifikasi ulang email Anda.
4. Tergantung seberapa besar kerugian yang dilakukan si pembajak tersebut. Apabila tidak terlalu merugikan, Anda tidak perlu memberi pengumuman terhadap kontak list Anda di email. Tapi apabila sudah merugikan, terutama bila adanya penggunaan uang terkait pembajakan tersebut, atau sudah menyerempet ke dalam perusakan nama baik Anda, maka perlu untuk menghubungi kontak list yang bersangkutan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Langkah Aman setelah email di Hack
Langkah Aman setelah
5. Untuk yang terakhir nih. Hapus email Anda yang sudah “terkontaminasi” dan mengganti dengan yang baru. Membuat email baru jauh lebih cepat daripada memakai sepatu, jadi untuk apa repot-repot menyembuhkan yang sudah “sakit”. Kecuali, email tersebut penting untuk Anda karena adanya kepentingan tertentu. Setelah itu, barulah memberi pengumuman di situs jejaring sosial bahwa Anda sudah mengganti email baru beserta tambahan bahwa email lama Anda di-hack.
Nah, ini adalah sebagian dari how to deal with hacked email atau tips saat email di hack yang dapat saya informasikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar