April 07, 2013

Angelina Jolie Membangun Sekolah Wanita


Ghiboo.com - Angelina Jolie membuktikan kalau dirinya peduli dengan permasalahan kaum perempuan. Baru-baru ini, ia mendirikan sekaligus mendanai sekolah khusus perempuan di Afghanistan.
Angelina Jolie Membangun Sekolah Wanita

Sejak dipercaya sebagai Duta UNHCR (Komisioner PBB untuk pengungsian), otomatis membuat tunangan Brad Pitt ini lebih peka terhadap masalah-masalah yang menjadi bagian PBB.

Salah satunya dengan peduli akan pendidikan kaum perempuan. Ia berinisiatif membangun sebuah sekolah yang menampung 200-300 murid wanita, di Kabul, Afghanistan.

Menjadi sekolah wanita pertama di Afghanistan, Angelina berharap ia bisa membangun sekolah lebih banyak lagi. 

Sedangkan untuk masalah dana, pemeran bintang film Salt ini berencana akan menjual koleksi aksesori yang dirancangnya sendiri, dan bekerjasama dengan toko-toko perhiasan. 

Nantinya, hasil penjualannya perhiasan itu 100 persen akan disumbangkan ke yayasan yang dikelolanya, The Education Partnership for Children of Conflict, untuk kebutuhan pendanaan sekolah. 

"Selain menikmati kepuasan bisa merancang perhiasan ini, kami juga terinspirasi bagaimana pekerjaan kami bisa membantu anak-anak yang membutuhkan," ujar aktris kelahiran Califronia, Amerika Serikat, 4 Juni 1975 ini, dilansir dari ContactMusic.

Sekadar informasi, akhir Maret kemarin, Angelina Jolie baru mengunjungi tenda-tenda pengungsian di Kongo, Afrika. Dalam kunjungannya itu ia didampingi menteri luar negeri Inggris, William Hague.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar