Oktober 02, 2013

Gelang Gantikan Kunci dan Password dengan Detak Jantung

Sebelumnya kami sudah menulis tentang cincin GEAK NFC, yang memungkinkan para konsumen di Jepang untuk membuka smartphone milik mereka tanpa menggunakan kode akses. Kini Nymi berharap untuk menyempurnakan ide ini, yang memungkinkan para pengguna smartphone untuk membuka berbagai perangkat teknologi menggunakan pola detak jantung yang unik.


Nymi, yang dikembangkan oleh perusahaan Bionym asal Toronto, berbentuk gelang karet yang memiliki sebuah sensor di dekat pergelangan tangan si pengguna. Ketika jari diletakkan di sensor kedua yang berada di bagian atas alat ini, maka gelang akan mengenali ritme jantung - yang unik - dan menyalakan perangkat. Untuk keamanan ekstra, Nymi juga bisa didaftarkan dengan smartphone milik si pengguna, yang harus berada dalam jangkauan yang cukup dekat agar gelang berfungsi. 

Setelah siap, alat ini dapat digunakan untuk membuka komputer dan rekening online, melakukan pembayaran melalui NFC, dan bahkan membuka pintu atau mobil. Gelang ini juga dapat mendeteksi gerakan tangan untuk memberikan si pengguna kontrol yang lebih besar ketika perangkat terbuka. 
Mengingat banyaknya jumlah password yang dimiliki pengguna komputer rata-rata saat ini - dan meningkatnya jumlah password yang diperlukan karena berbagai perangkat teknologi harus di-update dengan fitur-fitur canggih - Nymi menawarkan cara baru untuk menyediakan otentikasi yang otomatis namun keamanannya belum terjamin. Apakah transfer data semacam ini dapat berguna untuk interaksi lainnya?

Situs: www.getnymi.com
Kontak: www.getnymi.com/company/#contact

Tidak ada komentar:

Posting Komentar