Oktober 02, 2013

Konser Musisi Asing di Bulan Oktober 2013

Dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, jadwal konser musisi mancanegara di Indonesia bulan Oktober 2013 terlihat lebih menyebar di berbagai daerah, tidak hanya terpusat di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan untuk sejumlah pertunjukan di beberapa kota di luar Jakarta, harga tiketnya terbilang sangat murah. Ini tentu kabar gembira bagi para penggemar konser.

Kota-kota mana saja yang akan kedatangan para musisi asing? Selengkapnya, bisa disimak dalam daftar berikut ini.

1 Oktober 2013: Skid Row di Lapangan D – Senayan, Jakarta
Jakarta menjadi kota pertama dari rangkaian tur “United World Rebellion” milik band metal asal Amerika ini di tujuh kota di Indonesia (enam kota di antaranya akan didampingi oleh grup musik Jamrud). Untuk menonton aksi panggung mereka di kota pertama, silakan membayar Rp150 ribu. Promotor: Log Zhelebour Production.

3 Oktober 2013: Skid Row di Stadion Siliwangi, Bandung
Di kota selanjutnya, tiket untuk menonton konser grup musik bentukan tahun 1986 ini ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Para penggemar di kota kembang cukup mengeluarkan uang Rp60 ribu saja. Promotor: Log Zhelebour Production.

4 Oktober 2013: Tiesto di Eco Park – Ancol, Jakarta
Ingin menggoyangkan badan di akhir pekan bersama teman-teman dengan iringan ramuan musik dari disc jockey kondang asal Belanda ini? Siapkan duit Rp500 ribu. Promotor: X2 Club.

4 Oktober 2013: Far East Movement, Karmin, Alphamama, dan Go Chic di Istora Senayan, Jakarta
Ini adalah sederet musisi asing yang akan tampil pada hari pertama “Java Soulnation Festival 2013”. Tiket hariannya bisa dibeli seharga Rp320 ribu. Promotor: Java Festival Production.

4 Oktober 2013: Skid Row di Boshe VVIP Club, Bali
Sementara itu, untuk pertunjukannya di Pulau Dewata, band beranggotakan Dave Sabo (gitar), Rachel Bolan (bas), Scotti Hill (gitar), Johnny Solinger (vokal), dan Rob Hammersmith (drum) ini akan tampil agak berbeda. Selain tidak didampingi grup musik Jamrud, lokasi konsernya juga berada di dalam ruangan, bukan di lapangan terbuka (outdoor) seperti di kota-kota lain. Tanda masuknya ditetapkan pada angka Rp300 ribu. Promotor: Log Zhelebour Production.

5 Oktober 2013: Mamas Gun, Alphamama, Go Chic, Chef’ Special di Istora Senayan, Jakarta
Mau bermalam minggu bersama sederet musisi asing yang dijadwalkan tampil pada hari kedua pertunjukan musik soul, hip hop, R&B, dan rap ini? Sama seperti hari sebelumnya, siapkan uag Rp320 ribu untuk membayar tiketnya. Promotor: Java Festival Production.

5 oktober 2013: Payable on Death (P.O.D.) di Lapangan Kolam Renang – Senayan, Jakarta
Untuk menonton aksi panggung band metal asal Amerika Serikat ini, silakan membeli tanda masuknya seharga Rp247.500. Promotor: Variant Entertainment.

6 Oktober 2013: All-4-One, Macy Gray, dan Chef’ Special di Istora Senayan, Jakarta
Tidak ingin melewatkan nama-nama musisi asing yang dijadwalkan tampil pada hari terakhir festival musik tahunan ini? Pastikan sudah memegang tanda masuknya yang harganya sama seperti dua hari sebelumnya, Rp320 ribu (belum termasuk pajak). Promotor: Java Festival Production.

6 Oktober 2013: Skid Row di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang
Berbahagialah para penggemar yang ada di kota lumpia. Mengapa? Untuk menonton aksi panggung dari band pengusung lagu-lagu macam “18 and Life”,  “I Remember You”, dan “Youth Gone Wild” ini, calon penonton cukup membayar Rp40 ribu saja. Promotor: Log Zhelebour Production.

8 Oktober 2013: Skid Row di Stadion Kridosono, Yogyakarta
Meskipun harga tiketnya agak berbeda jika dibandingkan dengan konser mereka di Semarang, namun biaya untuk menonton pertunjukan grup musik yang pernah memasang Sebastian Bach sebagai vokalisnya ini tetap terbilang masih sangat terjangkau. Tepatnya, Rp50 ribu. Promotor: Log Zhelebour Production.

10 Oktober 2013: Skid Row di Lapangan Rampal, Malang
Di kota apel ini, harga tiketnya persis dengan yang berlaku untuk pertunjukan di kota sebelumnya, yaitu Rp50 ribu. Promotor: Log Zhelebour Production.

12 Oktober 2013: Skid Row di Kenjeran Park, Surabaya
Kota Pahlawan menjadi tempat persinggahan terakhir dari rangkaian tur Dave Sabo dan rekan-rekannya kali ini di Indonesia. Di sini, tanda masuknya ditetapkan sebesar Rp60 ribu. Promotor: Log Zhelebour Production.

12 Oktober 2013: Jay Chou di Mata Elang International Stadium, Jakarta
Konser yang merupakan bagian dari rangkaian “Opus Jay 2013 World Tour” milik musisi asal Taiwan in bisa disaksikan dengan membeli tanda masuknya di kisaran harga Rp750 ribu – Rp5 juta. Promotor: Nusantara Utama Technology, W Productions, dan Synergism Entertainment.

12 Oktober 2013: Firehouse dan Steelheart di JW Marriott Hotel, Medan
Ini adalah pertunjukan pertama dari rangkaian tur dua band rock ini di beberapa kota di Indonesia. Harga tiketnya adalah Rp200 ribu. Promotor: Guinness Indonesia.

12 Oktober 2013: Sungha Jung di Edelweis Hall – Gedung Wahana Bakti Pos, Bandung
Yang tahun lalu tidak sempat menonton, sekarang ada kesempatan lagi untuk menikmati permainan gitaris asal Korea Selatan ini secara langsung di Indonesia. Bagi yang berada di kota kembang, silakan berburu tiketnya yang ditawarkan pada kisaran harga Rp350 ribu – Rp700 ribu. Promotor: Mahanalive.

13 Oktober 2013: Sungha Jung di Balai Kartini, Jakarta
Agak berbeda dibandingkan kota sebelumnya, untuk pertunjukannya di Jakarta, harga tanda masuknya sekitar Rp385 ribu – Rp750 ribu. Promotor: Mahanalive.

14 Oktober 2013: Bring Me The Horizon dan Crossfaith di Hard Rock Café, Bali 
Setelah sempat datang pada 2011 lalu, kini Bring Me The Horizon dijadwalkan akan berkunjung lagi ke Indonesia. Kali ini mereka akan didampingi oleh grup musik dari Jepang yang juga mengusung musik metalcore. Untuk menyaksikan aksi panggung kedua band ini, siapkan duit Rp350 ribu. Promotor: Hard Rock Café Bali.

17 Oktober 2013: Firehouse dan Steelheart di Grand City Conventional Hall, Surabaya 
Sama seperti di kota sebelumnya, harga tiket untuk menyaksikan pertunjukan kedua grup musik yang kondang di era 90an ini adalah Rp200 ribu. Promotor: Guinness Indonesia.

19 Oktober 2013: Firehouse dan Steelheart di Celebes Convention Center, Makassar
Sementara di Makassar, bagi para penggemar cukup membayar Rp150 ribu untuk bisa ikut menyanyi bersama lagu-lagu Firehouse macam “I Live My Life for You”, “Love of a Lifetime”, dan “When I Look Into Your Eyes” serta “She’s Gone” dan “Mama Don’t You Cry” milik Steelheart. Promotor: Guinness Indonesia.

19 Oktober 2013: CNBlue di Tennis Indoor Senayan, Jakarta
Para penggemar musik asal Korea Selatan tentunya tidak akan melewatkan kehadiran band yang satu ini setelah mereka sempat gagal tampil di Indonesia beberapa tahun lalu. Harga tiket untuk pertunjukan yang merupakan bagian dari rangkaian “2013 CNBLUE Blue Moon World Tour” ini berkisar Rp600 ribu – Rp1,8 juta. Promotor: MP Enter dan W Productions.

19 Oktober 2013: Fall Out Boy di Skenoo Exhibition Hall – Gandaria City, Jakarta
Konser yang merupakan bagian dari “Save Rock & Roll Tour” milik band rock asal Amerika Serikat ini bisa ditonton dengan membeli tanda masuk seharga Rp750 ribu. Promotor: Big Daddy Entertainment.

19 Oktober 2013: Enter Shikari di Rolling Stone Café, Jakarta
Tertarik ingin menonton pertunjukan grup musik metal asal Inggris ini? Siapkan uang Rp350 ribu untuk tiketnya. Promotor: Cipta Kreasi Asia.

26 Oktober 2013: Mew, OneRepublic, dan Club 8 di Hall D2 – JIExpo Kemayoran, Jakarta
Inilah tiga grup musik kondang dari tiga negara berbeda yang akan manggung di acara puncak perayaan Arthur's Day 2013 di Indonesia. Jika mau menonton, silakan membayar tanda masuknya sebesar Rp500 ribu. Promotor: Guinness Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar