Oktober 03, 2013

Produk Perawatan Kulit Yang Wajib Anda Miliki!

Welcome Summer! Apakah Anda sudah bersiap menyambut musim panas yang HOT ini, Beauty Lovers? Persiapan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang menyengat ini?
Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa ada 2 musim yang dimiliki daerah tropis seperti Indonesia yaitu musim panas dan hujan. Kondisi cuaca seperti ini dapat membuat kulit Anda mengalami perubahan karena pengaruh suhu udara dan kelembaban. So, jika Anda tidak ingin tubuh Anda terutama kulit wajah mengalami dampak buruk dari perubahan cuaca ini mari simak perlengkapan perawatan kulit apa saja yang wajib Anda miliki selama musim panas ini. Check this beauty must-have:
Produk Perawatan Kulit Yang Wajib Anda Miliki!

  1. Tabir Surya
Tabir surya atau sunscreen merupakan salah satu produk yang harus dan wajib Anda miliki. Apalagi jika kegiatan Anda sering berada di luar ruangan. Sengatan sinar UV pada siang hari dapat membuat kulit Anda kering, sunburn, dan mempercepat penuaan. Jangan lupa untuk selalu minum air yang cukup dan jangan biarkan tubuh Anda mengalami dehidrasi, karena kekurangan cairan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit Anda.
  1. Lip Balm dengan SPF
Suhu udara pada musim panas ini dapat membuat bibir Anda menjadi kering. Cukupi konsumsi air putih Anda minimal 8 gelas sehari dan jangan lupa untuk membawa lip balm kemana pun Anda pergi. Penggunaan lip balm yang rutin ini dapat mencegah bibir pecah-pecah dan membuat bibir Anda selalu terasa lembab. Jangan lupa pilih lip balm dengan kandungan SPF yang dapat melindungi bibir Anda dari bahaya sinar UV.
  1. Nail Polish
It’s time to pop-out your nails, girls! Pilih warna cat kuku yang terang yang sesuai seperti warna pink, coral, orange, kuning, merah, dan lain-lain. Karena kondisi cuaca yang panas, Anda mungkin akan lebih sering menggunakan sandal terbuka daripada sepatu tertutup ‘kan? So, warnai juga kuku kaki Anda dengan warna-warna cerah. Untuk pemilihan warna yang tepat, sebaiknya Anda padukan dengan outfit yang akan Anda gunakan.
  1. Bronzer
Ingin terlihat Hot dengan sedikit efek summer glow? Gunakanlah bronzer pada wajah Anda. Untuk jenis bronzer yang sesuai untuk digunakan pada kondisi cuaca seperti ini, sebaiknya Anda pilih bronzer yang matte yang mana tidak memberikan efek shiny pada kulit. Shimmer bronzer hanya akan membuat kulit wajah Anda terlihat semakin mengkilap.
  1. Body Lotion
Kondisi cuaca yang panas bisa membuat kulit Anda kering bahkan bisa membuat kulit Anda bersisik. Well, lindungi dan jaga kelembaban kulit tubuh Anda secara teratur dengan body lotion. Pilih body lotion dengan aroma buah-buahan yang segar untuk meningkat mood Anda di musim yang panas ini. Gunakan secara teratur terutama setelah Anda mandi untuk memaksimalkan penyerapannya.
  1. Foot Scrub
Terkadang bagian tubuh ini sering kali dilupakan padahal bagian ini sangat sensitif sekali. Kulit kaki terutama telapak kaki juga membutuhkan perawatan. Cuaca yang kering dan kelembaban yang rendah membuat kaki jadi mudah kering, dan pecah-pecah. Gosok-gosok kulit kaki Anda dengan foot scrub secara rutin setiap 2 kali seminggu untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah itu jangan lupa memberikan lotion untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit kaki.
  1. Body Scrub
Tidak hanya bagian kaki saja yang perlu dirawat, tetapi tubuh Anda juga perlu di-scrubbing agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan scrubbing ini saat sedang mandi sambil memijat-mijat kulit Anda dengan gerakan memutar. Ini akan membantu memperlancar peredaran darah dan membuat kulit Anda semakin bersinar. Lakukan rutinitas ini 2-3x seminggu.
  1. Moisturizer

Jangan lewatkan bagian tubuh yang satu ini Beauty Lovers! Bagian ini sangat sensitif dan perlu perhatian ekstra apalagi di saat musim panas seperti ini. Gunakan selalu pelembab pada wajah Anda dan jangan lupa untuk memilih jenis pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar