Agustus 22, 2013

Inilah Sakit yang Dialami Tubuh Jika Salah Pakai Bra!

DREAMERSRADIO.COM - Sering merasakan nyeri punggung dan leher? Hal ini bisa saja disebabkan karena penggunaan bra yang salah. Penggunaan bra dengan ukuran yang benar dan nyaman sangat penting untuk diperhatikan oleh para perempua. Seperti diungkapakan The Telegraph, ketidaknyamanan menggunakan bra ini adalah alasan 6 dari 10 wanita menderita masalah punggung dan leher.
Inilah Sakit yang Dialami Tubuh Jika Salah Pakai Bra!
Dilansir dari geniusbeauty.com, menurut laporan dari British Association of Osteopaths, demi mengikuti tren fashion dan tampil modis  wanita sering mencoba menggunakan pakaian dalam dengan ukuran yang tidak sesuai atau kekecilan dengan bantalan busa yang lebih tebal sehingga menekan payudara. Namun, hal ini justru bisa menyebabkan sakit punggung dan leher.
Nyeri pada punggung dan leher ini bisa menyerang saraf punggung dan terjadi karena bahu dan payudara tidak disangga dengan pas. Posisi tulang belakang yang tidak tepat akibat memakai bra yang ketat menyebabkan tulang belakang melengkung dan bahu atas membungkuk. Tertekannya bagian punggung membuat saraf punggung terjepit dan mengalami iritasi. Awalnya punggung akan terasa pegal.
Hal tersebut diungkapkan oleh seorang ahli tulang belakang, Dr Magiliene Rosalina seperti dikutip dari vivanews.com. Kebiasaan tersebut juga bisa menghalangi sirkulasi darah. Bila dibiarkan maka bisa berefek lebih buruk dan menyebabkan sakit punggung kronis dan penanganannya bisa sampai harus dioperasi.
Itulah salah satu bahaya dari menggunakan bra dengan ukuran yang tidak tepat. Selain menimbulkan masalah kesehatan, punggung yang tertekan juga membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Sebaiknya gunakan bra yang sesuai dengan ukuran yang pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar