September 22, 2013

5 TIP MEMILIH BAJU UNTUK RESEPSI PERNIKAHAN






Acara pernikahan merupakan acara yang paling banyak dihadiri oleh siapapun, apalagi jika Anda termasuk aktif dalam kehidupan sosial dalam artian, memiliki teman banyak dari berbagai komunitas. Jika tidak dihadiri, maka rasa bersalah akan menghantui Anda, jika ingin hadir, Anda bingung memilih baju untuk menghadiri acara tersebut. Bisa jadi karena bajunya sudah pernah dipakai, dan tidak ada persiapan baju baru serta banyak alasan lainnya. Mungkin 5 tip berikut dapat membantu Anda menemukan dan memilih baju yang tepat untuk pernikahan kerabat Anda.


Lokasi. Penting untuk mengetahui lokasi pernikahan. Beach ceremony tidak terlalu formal seperti di tempat ibadah. Garden party less dressy than grand ballroom party. Itu aturan dasar yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.
Cuaca. Apakah Anda seorang yang cepat berkeringat ataukah yang mudah dingin? Kalau Anda mudah kedinginan, mungkin Anda bisa mencoba memakai luaran seperti blazer, jaket kulit, pashmina, dan lain-lain.
Color, color, color. Hindari baju hitam-putih karena monoton dan kurang menonjol. Pakailah baju yang berwarna sehingga Anda segar dipandang.
Bahan dasar baju. Alangkah bagusnya jika Anda menggunakan baju yang bahannya berkilau atau mengkilat, seperti silk, chiffon, sutra atau bahan-bahan yang membuat Anda lebih dressy.
Accessorize. Strappy shoes dan atau sepatu yang sedikit bling-bling adalah pilihan yang tepat untuk kaki Anda. Kilauan perhiasan pada telinga dan leher Anda serta tumpukan gelang juga pilihan yang bagus. Ini saatnya Anda bersinar. Ingat, jangan bawa tas yang biasa Anda gunakan, just take a clutch, simple and elegant.

Jangan terobsesi untuk selalu membeli baju baru pada setiap acara pernikahan yang Anda hadiri. Bermainlah dengan warna pada pakaian dan aksesoris Anda. Tampilan Anda akan tampak baru meskipun Anda tidak membeli baju baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar