September 22, 2013

PERAWATAN SEBELUM HARI PERNIKAHAN



Hari Pernikahan merupakan hari yang istimewa dimana dua jiwa akan hidup bersama. Tapi bagaimana jika hari pernikahan Anda rusak karena perawatan pra nikah yang Anda jalani malah membuat tubuh dan wajah Anda rusak? Ikuti saran-saran di bawah ini agar hal tersebut dapat dihindari.
6 Bulan Sebelum Hari-H
1.Percobaan Awal
“Anda tidak bisa mencoba perawatan ketika pernikahan hanya tinggal seminggu lagi, Anda harus melakukannya setidaknya 6 bulan sebelumnya,” kata Dr Levine. Hal ini mencakup segala sesuatu dari makeup, cat kuku, facial dan semua perawatan sebelum pernikahan yang Anda gunakan untuk memastikan bahwa perawatan tersebut tidak meninggalkan alergi di kulit Anda.
2.Mengurangi Tanda-tanda Kerusakan Akibat Matahari
Enam bulan adalah waktu yang cukup untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit Anda. Dr Levine menyarankan untuk berkonsultasi pada dokter kulit Anda. Perawatan laser atau photofacials dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.
3.Memulai Rejimen Untuk Kulit Lebih Halus
Semua makeup di dunia tidak dapat menutupi kulit dengan tekstur yang tidak nyata, yang ada di seluruh tubuh Anda,” jelas Dr Levine. Mulailah perawatan pengelupasan secara rutin dari sekarang. Dokter kulit Anda dapat merekomendasikan perawatan microdermabrasion untuk membantu membuat kulit Anda mulus pada saat pernikahan Anda.
 Bulan Sebelum Hari-H
1.Lanjutkan Rejimen Anda
Jangan melakukan perawatan lain karena Anda belum melihat hasil dari perawatan yang Anda jalankan. Anda tidak akan melihat hasil dari krim anti aging Anda dalam waktu satu bulan. Jadi jalan yang terbaik adalah dengan meneruskan perawatan yang sudah Anda jalani.
2.Hindari Prosedur Ekstrim
“Satu bulan sebelum hari pernikahan, saya tidak akan melakukan prosedur laser atau apa pun selain pengelupasan glikolat yang lembut,” kata Dr Levine.Termasuk facial wajah, meskipun pengantin wanita berpikir mereka sangat membutuhkannya. Tapi berhati-hatilah jika Anda ingin melakukan perawatan pijat. Pastikan minyak yang dipakai tidak meninggalkan alergi pada kulit Anda.
3.Lakukan Pengelupasan
Jauhi scrub yang kasar, karena dapat membuat iritasi pada kulit Anda. Sebaliknya gunakanlah pelembab yang mengandung bahan pengelupasan yang lembut, seperti laktat atau asam glikolat.
4.Menangkal Jerawat
Jika Anda tidak ingin wajah Anda rusak di hari pernikahan, jangan khawatir, karena Anda dapat menangkal tumbuhnya jerawat.  Hindari hal-hal yang dapat memperparah pertumbuhan jerawat. Dr Levine sering menuliskan pasiennya resep darurat tablet prednison. Resep kortikosteroid dapat menghentikan pertumbuhan jerawat. Tapi bagi Anda yang memiliki masalah jerawat yang membandel, disarankan untuk meminum dari tiga sampai lima hari sebelum hari pernikahan. Tentu saja obat ini bukanlah obat yang dapat Anda gunakan secara teratur atau jangka panjang karena ada efek sampingnya. Dan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kulit Anda terlebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar