September 23, 2013

Membuat Palet Lipstik Anda Sendiri

Bagi traveler seperti Anda, sangat penting untuk tetap membawa makeup kemanapun Anda pergi. Atau jika Anda seorang makeup artist, Anda akan membutuhkan seluruh alat makeup Anda sebagai senjata utama profesi yang Anda geluti, bukan begitu? Seperti wanita pada umumnya, lipstik yang dimiliki bukan hanya satu warna, namun terdiri dari berbagai warna. Bentuk lipstik saat ini juga sudah beragam, ada yang palet, tube, bahkan ada yang dijadikan kalung. Yang paling mahal adalah lipstik palet karena beragam warna dalam satu tempat. Nah, bagaimana jika menghemat uang dengan cara membuat lipstik palet sendiri di rumah?
DIY: Membuat Palet Lipstik Anda Sendiri
Yang Anda butuhkan:
Lipstik tube Anda yang sudah tinggal sedikit atau masih baru atau yang sering Anda pakai. Jangan khawatir, Anda tidak akan membuang-buang lipstik baru, karena Anda tidak akan merugi sedikit pun jika sudah tahu caranya.
Lilin yang sudah menyala
Sendok
Pisau
 Tissue atau kain
Palet kosong yang bisa Anda dapatkan di toko-toko kosmetik.

Yang harus Anda lakukan:
Potong  1/3 atau ½ dari lipstik Anda. Akan lebih baik jika lipstik Anda merupakan lipstik sisa, jadi tidak perlu memotong lipstik Anda. Kalau pun Anda harus memotong, simpanlah bagian kepala lipstik yang masih berbentuk miring (baru) ,dan satukan kembali dengan bagian lipstik yang masih ada di tube. Ada cara mudah menyatukannya kembali. Caranya adalah: setelah Anda potong, panaskan sedikit lipstik yang masih tersisa di tube pada lilin yang sudah menyala, cukup 2-3 detik saja, lalu tempelkan potongan lipstik yang tadi dipotong agar tidak sia-sia. Simpan dalam lemari es dan lipstik Anda akan kembali seperti baru lagi. Potongan lipstik kemudian Anda taruh di atas sendok, dan lelehkan di atas lilin. Hati-hati jangan sampai terlalu dekat dengan api karena dapat membakar lipstik Anda. Butuh waktu untuk melelehkannya, jadi Anda perlu sedikit bersabar untuk proses yang satu ini.
Setelah meleleh, tuangkan hasil lelehan lipstik ke dalam palet telah siap, dan tunggulah hingga lipstik mengering dengan sendirinya.
Bersihkan tangan Anda dengan tissue atau kain supaya tidak mengotori alat makeup Anda yang lainnya.

Nah! Lipstik palet Anda telah selesai dan dapat Anda bawa kemana-mana. Perhatikanlah warna yang Anda tuangkan. Buatlah pengelompokan pada setiap kolom palet agar memudahkan Anda memilih warna. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar