September 18, 2013

Langkah Menggunakan Rol Rambut Dengan Benar

Ketika bosan dengan tatanan rambut lurus, tekstur ikal pun jadi pilihan. Selain dengan pengeriting rambut alias curling iron, Anda bisa mendapatkan tatanan rambut ikal dengan menggunakan rol rambut. 

Untuk hasil yang maksimal, ikuti beberapa langkah menggunakan rol rambut yang benar.
Mulailah dari bagian rambut paling bawah agar lebih mudah dilakukan. (iStock)1. Pilih rol rambut yang tepat
Untuk rambut normal, Anda bisa menggunakan heated rollers atau rol panas. Sedangkan untuk rambut tipis, gunakan rol yang berbahan plastik. Sedangkan untuk rambut tebal, Anda bisa memakai rol busa atau Velcro. Perlu diingat, bahwa rol rambut busa, Velcro atau plastik cenderung lebih aman ketimbang rol panas yang bisa membuat rambut mudah rusak.
 
2. Bagi rambut jadi beberapa bagian
Jika memiliki rambut yang cukup tebal, bagi rambut menjadi tiga bagian dengan menggunakan penjepit rambut. Misalnya, bagian paling atas (area mahkota), tengah (ponytail) dan bagian bawah (area tengkuk). Setelah membaginya, buka salah satu penjepit dimulai dari bagian terbawah dan mulailah memasang rol rambut.
 
3. Mulai dari ujung rambut
Ketika menggulung rambut pada rol, mulailah dari ujung rambut. Rol berbahan Velcro akan lebih mudah digunakan karena dapat membuat rambut “menempel”. Sedangkan untuk rol yang terbuat dari busa, plastik atau rol panas, rambut cenderung lebih mudah tergelincir. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengaplikasikan hair spray terlebih dulu agar rambut lebih kesat.
 
4. Bagi menjadi beberapa bagian lainnya
Saat mulai menggunakan rol rambut, mulailah dari bagian rambut paling bawah agar lebih mudah dilakukan. Lepaskan jepitan rambut, semprotkan sedikit hair spray dan bagi rambut menjadi tiga bagian lainnya. Menggulung rambut terlalu tebal pada rol tidak akan menghasilkan tekstur ikal yang maksimal. Setelah selesai bagian terbawah, lanjutkan bagian rambut di atasnya.
 
5. Langkah terakhir
Setelah semua rambut dipasang rol, berikan sedikit semprotan hair spray untuk mendapatkan bentuk ikal yang tahan lama. Setelah itu, keringkan sedikit dengan menggunakan blow dry. Tunggu selama 30 menit hingga 1 jam agar rambut dapat mengikuti bentuk rol. Setelah itu, lepaskan rol dan sisir dengan jari untuk dapatkan tektur ikal yang natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar