September 18, 2013

TIP DAPATKAN BENTUK ALIS SEMPURNA

Membentuk alis merupakan salah satu bagian dari makeup, dan dengan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah Anda akan sangat mendukung penampilan Anda. Nah, Anda penasaran dengan hal-hal apa saja perlu Anda lakukan untuk membuat bentuk alis yang sempurna? Berikut penjelasannya:
1.Memutuskan Pilihan Bentuk Alis
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memutuskan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Gunakan eyeliner warna putih atau concealer pada bagian rambut alis yang ingin Anda rapikan.
2.Gunakan Sepasang  Penjepit Alis
Kebanyakan orang hanya memakai satu penjepit alis saja untuk merapikan alis. Sebaiknya Anda menggunakan sepasang penjepit alis untuk membantu Anda  merapikan rambut alis Anda.
3.Gunakan Penggaris Alis
Ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam membentuk rambut alis Anda. Kesalahan yang sering dilakukan para wanita adalah mencabut rambut alis terlalu banyak. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan penggaris untuk membentuk rambut alis sesuai dengan bentuk alis yang Anda inginkan.
4.Gunakan Pensil Alis
Jika Anda memiliki alis yang tipis atau tebal dan tidak beraturan, rapikan terlebih dahulu rambut alis Anda. Kemudian gunakan pensil alis untuk membentuk alis Anda sesuai dengan bentuk alis yang Anda inginkan. Jangan menggunakan teknik sembarangan dalam membentuk alis Anda, karena alis akan terlihat seperti buatan dan tidak tampak natural.
5.Jangan Membentuk Alis yang Tidak Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda
Perlu Anda ingat bahwa setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda sehingga Anda juga perlu menyesuaikan bentuk alis yang Anda inginkan dengan bentuk wajah Anda. Merapikan atau membentuk rambut alis dapat mengikuti bingkai mata agar bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah Anda.
6.Jangan Gunakan Es Batu
Es batu yang dingin dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah Anda termasuk di area sekitar mata dan alis. Apabila pori-pori kulit mengecil, Anda akan mengalami kesulitan untuk mencabut rabut alis Anda yang ingin dirapikan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda gunakan kain yang diberi air hangat untuk membuka pori-pori kulit sehingga rambut alis yang dirapikan lebih mudah dicabut.
7.Jangan Cukur Alis Anda
Pencukur khusus rambut alis memang banyak dijual dengan berbagai macam spesifikasinya. Ada beberapa alasan mengapa mencukur alis lebih baik tidak dilakukan, yaitu kulit di area mata sangat tipis dan rentan tergores oleh pisau cukur. Dan, rambut alis yang baru dicukur cepat kembali tumbuh sehingga Anda harus merapikan alis Anda setiap hari jika Anda tidak ingin bentuk alis Anda terlihat berantakan dan tidak beraturan.
8.Jepit Alis Anda dengan Benar
Jika Anda akan mencabut rambut alis Anda, jepit rambut alis dan cabut tanpa ragu-ragu. Cara mencabut yang benar dapat mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Jika rambut alis yang akan Anda cabut masih terlalu pendek, jangan dorong penjepit ke dalam kulit. Jika Anda memaksa untuk mencabut, akan timbul bekas ataupun berdarah. Lebih baik Anda membiarkan beberapa helai rambut alis yang pendek daripada Anda harus merusak kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar